Thursday, February 28, 2013

The SIGIT Rilis Album Baru 'DETOURN' Maret 2013


The S.I.G.I.T.

Butuh waktu nyaris tujuh tahun bagi The S.I.G.I.T. untuk merilis album penuh keduanya setelah Visible Idea of Perfection. Unit rock and roll asal Bandung tersebut telah dipastikan akan merilis album baru bertitel Detourn pada 16 Maret mendatang, seperti diumumkan lewat situs resmi TheSigit.com.

Single perdana berjudul “Let the Right One In” yang diambil dari album tersebut pun sudah dapat diunduh bebas melalui situs resmi mereka mulai Sabtu (23/2) lalu. Desain sampul album dan susunan lagu pun telah dibeberkan.

Rektivianto Yoewono vokalis sekaligus gitaris The S.I.G.I.T. ini menyatakan bahwa “Let the Right One In” dipilih sebagai single karena sepuluh lagu lainnya memiliki perubahan aransemen yang cukup mencolok dari karya The S.I.G.I.T. sebelumnya.


Rektivianto Yoewono
“Bukan masalah accessibility, namun ‘Let the Right One In’ memang lebih cocok untuk diperdengarkan pertama dari album Detourn. Biar orang-orang kaget saat mendengar materi lainnya,” terang Rekti.

Rekti bersama gitaris Farri Icksan Wibisana, bassist Aditya Bagja Mulyana, dan drummer Donar Armando Ekana sebenarnya sudah merilis album mini Hertz Dyslexia dalam dua bagian, namun sudah terlalu banyak pihak yang menginginkan album penuh kedua The S.I.G.I.T.

“Setelah Hertz Dyslexia, kami rajin membuat lagu baru namun seringkali merasa tidak puas. Kami ingin membuat sesuatu yang baru dan berbeda dari karya kami sebelumnya, tetapi kami tidak mau lagu-lagu kami jadi aneh dan tidak bisa dinikmati orang lain,” jelas Rekti ketika itu.


The S.I.G.I.T. memang tak mau dikotak-kotakkan menurut genre, namun jelas band satu ini harus diperhitungkan. Apalagi, tak lama mereka bakal meluncurkan album baru.

11 lagu termuat dalam DETOURN, dan salah satunya, Let The Right One In, sudah bisa dinikmati karena dibagikan secara gratis. Ke-11 track itu berbahasa Inggris, dan mendengar single pertamanya, tampaknya DETOURN cukup menjanjikan.

Album DETOURN - The S.I.G.I.T.

The S.I.G.I.T. menjadi dikenal luas setelah serta dalam soundtrack film CATATAN AKHIR SEKOLAH. Sebelumnya, mereka terlebih dahulu bergerak secara swadaya untuk promo album.

0 comments:

Post a Comment